Beranda Berita Act Malang Kirim 1 Truk Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Jember

Act Malang Kirim 1 Truk Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Bandang Jember

121
0

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Jember, sebuah organisasi kemanusiaan di Kota Malang, mengirimkan bantuan satu truk logistik berupa sembako. Penyebaran bantuan logistik akan dilakukan di Kecamatan  Kedunglangkap, Keraton, Kecamatan Kencong dan dusun mandilis Kabupaten Jember yang terkana dampat paling parah.

Truk bantuan kemanusiaan benjir bandang ke Jember diberangkatkan dari halaman depan kantor A-C-T Malang, rabu pagi. Dengan membawa bantuan logistik yang berupa 1 ton beras, 100 kilogram gula, 100 kardus sembako, 100 kardus pampers, 50 terpal, dan 50 tikar.

Truk bantuan kemanusiaan ini kemudian akan langsung menuju Jember dan akan disebar di Kecamatan Kedunglangkap, Keraton, Kecamatan Kencong dan dusun mandilis Kabupaten Jember.

Menurut Marketing Communication A-C-T Kota Malang, Iqro Wahyu Perdana menegaskan, 13 titik yang terdampak banjir bandang di Jember, namun bantuan A-C-T ini akan difokuskan ke 4 titik, mengingat dilokasi tersebut sebanyak 250 rumah warga yg terdampak.

Ia menambahkan, saat di lokasi tim A-C-T akan mambangun dapur umum untuk warga terdampak dan segera membagikan paket sembako.

Sementara itu, penggalangan bantuan kemanusiaan akan terus dilakukan hingga seluruh kebutuhan warga terdampak dapat teratasi. Dan rencanya, pada awal januari mendatang, A-C-T akan kembali memberangkatkan 5 truk paket bantuan kemanusiaan ke Pandeglang Banten, Anyer dan Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

78 − = 77