Beranda Ragam Pariwisata Ajak masyarakat peduli pelestarian sungai dengan menikmati musik Jazz

Ajak masyarakat peduli pelestarian sungai dengan menikmati musik Jazz

124
0

Anda penyuka musik jazz mungkin belum pernah melihat perunjukan jazz seperti yang satu ini, yah menikmati musik jazz di tepi sungai bengawan solo. Acara tersebut digagas untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap kelestarian sungai terpanjang di pulau jawa ini.

Acara festival musik jazz ini berlangsung di tepi sungai bengawan solo tepatnya di kelurahan ledok kulon kecamatan kota bojonegoro jawa timur selasa malam.

Berbagai kelompok musik jazz tampil memukau ratusan penonton baik dari lokal jawa timur maupun kelompok jazz dari Jakarta, bahkan salah satu bintang tamu musisi jazz ternama dari prancis yaitu jean sebastian yang tampil bersama nita arsten dari bali.

Acara jazz bengawan ini dilakukan untuk mengajak kepada masyarakat terutama warga yang berada di bantaran sungai agar peduli terhadap kelestarian sungai bengawan solo dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Acara ditutup dengan lagu fenomenal, sungai bengawan solo yang diciptakan oleh sang maestro gesang martoharsono. Lagu yang aslinya keroncong ini ditampilkan kelompok musik jazz asal jakarta dengan fersi jazz.

penonton jazz bengawan ini sebagian besar berasal dari masyarakat sekitar bantaran sungai bengawan solo seperti blora, tubaan, lamongan, gresik serta Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

78 + = 82