Connect with us

PON XX PAPUA

Tuan Rumah Lolos ke Final PON Papua Seusai Tekuk Kalimantan Timur 5-1

Diterbitkan

pada

Pesepak bola Papua Ricky Ricardo Cawor melakukan selebrasi usai membobol gawang tim Kalimantan Timur saat pertandingan Semi Final Sepak Bola Putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil melaju ke final PON Papua setelah mengalahkan Kalimantan Timur pada babak semifinal di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa.

Papua berhasil menang dengan skor 5-1 melalui gol dari Ricky Ricardo Cawor (2), I Nyoman Nikson Ansanay, M. Arody Uopdana dan Samuel Gideon Balinsa. Gol dari Kaltim merupakan gol bunuh diri dari bek Papua Ari Wakum.

Pada babak pertama, Papua lebih dulu tampil menekan dan Kaltim sesekali melalukan serangan balik yang belum cukup membahayakan.

Papua sempat mempunyai peluang pada menit ke- 5 melalui usaha penyerang M. Arody Uopdana namun sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Kalimantan Timur.

Selanjutnya giliran Kalimantan Timur yang melalukan ancaman melalui Agus Santoso pada menit 8, ia berhasil menyambut sepak pojok namun sundulannya masih menyamping dari gawang Papua.

Kalimantan Timur kembali mengancam ketika gelandang Muhammad Rifaldi berhasil melepaskan tembakan ke gawang Papua, tapi menyamping ke sisi kiri gawang Papua.

Pada menit 15, Papua berhail memberikan ancaman ke gawang Kaltim ketika tendangan Jefron Sitawa masih bisa ditepis oleh kiper Andry Fathur Robby.

Kaltim bisa unggul lebih dulu pada menit 18 setelah tendangan bebas dari Agus Santoso tak bisa diantisipasi dengan baik oleh bek Papua Ari Wakum yang membuat bola tersebut masuk ke gawang sendiri dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Kalimantan Timur.

Tertinggal lebih dulu, Papua terus melakukan upaya untuk menyamakan kedudukan salah satunya dari Ricky Cawor yang berhasil mengirimkan umpan namun tendangan Jefron Sitawa masih belum bisa menemui sasaran.

Pada menit 23, Papua kembali punya peluang melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh I Nyoman Nikson Ansanay tetapi tendangannya masih bisa ditepis kiper Kaltim Andry Fathur Robby.

Pada menit 38 usaha Papua akhirnya membuahkan hasil setelah M. Arody Uopdana dilanggar oleh lini pertahanan Kaltim di kotak terlarang.

Kapten Ricky Ricardo Cawor yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugaanya ketika berhasil mencetak gol ke sisi kiri gawang Kalimantan Timur pada menit 42 yang membuat skor kembali imbang 1-1.

Di sisa waktu, Papua lebih banyak melakukan serangan namun lini pertahanan Kaltim cukup disiplin dan membuat skor sama kuat 1-1 tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

Halaman selanjutnya………..>>

Laman: 1 2

Continue Reading
Advertisement

Olahraga

Tiga Pemain Tim Sepak Bola PON Papua Diminati Klub Thailand

Diterbitkan

pada

Pemain tim PON XX Papua berfoto bersama dengan manajemen PT Freeport Indonesia setelah mendapat bonus Rp1 miliar dari PT Freeport Indonesia yang diserahkan Presiden Direktur Tony Wenas, Jumat (15/10/2021). ANTARA/Muhsidin/am.

Jayapura – Pelatih sepak bola PON Papua Eduard Ivakdalam mengungkapkan, ada tiga pemain PON XX Papua yang tampil memukau selama ajang pertandingan PON XX telah diminati klub profesional Liga Thailand.

“Satu dari tiga pemain yang diminta bisa bergabung dengan klub Thailand kapten tim yang juga top skore PON XX Papua Ricky Cawor,”ungkap pelatih tim PON Papua Eduard Ivak dalam menjawab ANTARA seusai menerima pemberian bonus Rp1 miliar dari PT Freeport Indonesia, Jumat.

Eduard Ivakdalam mengakui, tawaran klub luar negeri bagi pemain PON XX Papua merupakan peluang untuk karier masa depan atlet bersangkutan.

Namun sebagai pelatih PON Papua, menurut Eduard, ia hanya bisa mendengar keinginan klub untuk merekrut pemain muda Papua namun apakah atlet mau atau tidak akan diserahkan kepada pemain bersangkutan.

“Secara pribadi pelatih saya sangat senang jika ada anak asuhnya bermain di klub luar negeri. Ya, ini menyangkut karier maupun kesempatan tampil bersama klub di luar negeri,”ungkap eks kapten Persipura Jayapura itu.

Ia mengakui, selama pertandingan PON XX para pemain muda Papua tampil sangat prima dan konsisten di ajang PON XX sehingga mampu meraih tujuh kemenangan secara beruntun hingga meraih medali emas.

Eduard mengatakan, 29 pemain PON XX Papua berasal dari semua daerah dan punya kemampuan yang sangat bagus dan tampil prima membela tuan rumah Papua.

”Papua punya banyak bakat talenta sepakbola pada ajang PON XX Papua semua bermain bagus dan satu tujuan Papua juara. Ya, ini sudah dibuktikan,”ujarnya.(*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: