Beranda Ragam Pariwisata 5.000 Anak cetak rekor dunia angklung

5.000 Anak cetak rekor dunia angklung

189
0

Bandung jawabara . 5.000 anak lebih memainkan angklung secara bersama di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, minggu pagi. Permainan angklung kolosal yang digelar dalam peringatan hari angklung sedunia itu, memainkan musik medley nusantara dan mancanegara itu, mencetak rekor dunia record holders republik (RHR).

Peringatan hari angklung ini di resmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, minggu pagi. Pada hari angklung ini, lebih dari 5.000 anak dan orang tua, memainkan angklung secara kolosal. lebih dari 170 grup, memainkan musik medley nusantara dari Aceh, Jawa Barat, Bali, hingga Papua, dan memainkan musik medley mancanagara. Pertunjukan musik selama 30 menit ini pun, mencetak rekor dunia dari record holders republic (RHR), sebagai permainan kesenian daerah dengan peserta terbanyak.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berkomitmen untuk mengenalkan instrumen angklung ke mancanagara, dengan menyediakan satu set angklung di kedutaan luar negeri untuk Indonesia.
Emil juga akan menjamin ketersediaan bahan baku angklung dengan penanaman bambu di jawa barat yang tidak memiliki fungsi sosial. Peringatan hari angklung ini digelar setiap tahun, untuk menjaga warisan dunia bukan benda, yang ditetapkan oleh UNESCO sejak tahun 2010 lalu itu, tetap lestari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − = 13