Beranda Berita 3 Kepala Daerah Bertemu

3 Kepala Daerah Bertemu

64
0

Kemacetan masih menjadi momok di Malang Raya, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

Terkait permasalahan tersebut, tiga kepala daerah pun berembuk mencari solusi. Ada dua formula yang dibahas sebagai solusi, yakni transportasi masal dan pembangunan ring road.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Malang, Sutiaji usai melakukan pertemuan dengan kepala daerah Malang Raya, Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan P-L-T Bupati Malang Sanusi, di Balaikota Malang, selasa sore.

Dalam pertemuan ini, terdapat beberapa pembahasan skala prioritas untuk kepentingan bersama. Dan tidak ada ego sektoral. Dan yang menjadi skala prioritas saat ini ialah masalah kemacetan, karena memiliki banyak instrumen.

Sutiaji menegaskan, dalam pertemuan ini transportasi masal menjadi keharusan. Bagaimana kebijakan yang menjadikan angkutan dari Kabupaten Malang ke Kota Malang dan Kota Batu menjadi kesatuan.

Selin itu, instrumen penyebab kemacetan bukan hanya karena penumpukan kendaraan, melainkan lambatnya kendaraan besar saat melintas di kota.

Nantinya, untuk mengurai kemacetan tersebut, juga akan dibangun ring road atau jalan lingkar selatan, lingkar timur dan lingkar barat.

Ia menambahkan, nantinya ego sektoral tidak lagi digunakan, semua dilebur karena menjadi satu kesatuan.

Untuk merealisasikan semua hasil pertemuan ini, akan dituangkan dalam bentuk tertulis, dengan melakukan koordinasi dengan bakorwil provinsi jatim dan kementerian terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here