Beranda Berita 239 Kepala Desa Terpilih Resmi Di Lantik Bupati Tulungagung

239 Kepala Desa Terpilih Resmi Di Lantik Bupati Tulungagung

110
0

239 Kepala Desa Terpilih Resmi Di Lantik Bupati Tulungagung

Pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 kemarin, akhirnya memasuki tahapan akir, yaitu pelantikan, sebanyak 239 kepala desa terpilih secara resmi telah di lantik oleh Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, di Pendopo Kabupaten Tulungagung.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Tulungagung, sebanyak 239 kepala desa terpilih peserta pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 kemarin, secara resmi telah di lantik Oleh Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, dalam acara tersebut juga di hadiri sejumlah pejabat, diantaranya ketua dprd, kapolres, dandim dan perwakilan pejabat dari kejaksaan negeri dan pengadilan negeri tulungagung.

Dalam pelantikan tersebut di awali dengan acara sumpah dan janji jabatan serta penandatangan berita acara oleh perwakilan kepalada desa, di hadapan Bupati Tulungagung.

Selanjutnya sebanyak 239 kepala desa terlantik, satu persatu disematkan tanda jabatannya sebagai kepala desa masa bahakti 2019 – 2025, oleh Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo.

Pemilihan kepala desa serentak ini adalah dalam rangka, mengisi kekosongan jabatan kapala desa yang habis masa bhaktinya, selanjutnya kepala desa terlantik langsung menjalankan tugasnya, memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa, berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku, serta kebijakan yang di tetapkan bersama bpd.

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, dalam sambutannya menegaskan agar kepala desa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, serta mengingatkan bahwa sistem keuangan desa saat ini sudah terintegrasi dengan komisi pemberantasan korupsi (KPK), sehingga harapannya pengelolaan keuangan di desa dapat berjalan dengan transparan, akuntabel dan dapat di pertanggung jawabkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 1 = 8