Beranda Berita 162 Warga Binaan Mendapatkan Remisi Di (HUT) RI Ke-74.

162 Warga Binaan Mendapatkan Remisi Di (HUT) RI Ke-74.

58
0

162 Warga Binaan Mendapatkan Remisi Di (HUT) RI Ke-74

Momentum hari ulang tahun kemerdekaan RI (HUT) ke-74, juga dirasakan oleh warga binaan di rutan kelas II-B Nganjuk, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) kelas II-B Nganjuk, memberikan remisi kepada 162 narapidana, serta 4 orang warga binaan mendapat remisi bebas, remisi diberikan kepada para narapidana yang minimal sudah menjalani hukuman selama enam bulan, berperilaku baik, mengikuti program pembinaan dengan baik, tidak melanggar tata tertib, serta memenuhi syarat untuk PP 99.

Masih dalam rangkaian momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) kelas II-B Nganjuk, memberikan remisi kepada 162 narapidana , remisi diberikan kepada para narapidana yang minimal sudah menjalani hukuman selama enam bulan , berperilaku baik, mengikuti program pembinaan dengan baik, tidak melanggar tata tertip ,serta memenuhi sarat untuk PP 99.

Kepala lapas kelas II-B Nganjuk Diding Alpian menjelaskan, remisi yang diberikan kepada warga binaan tersebut, sesuai persyaratan dan Ketentuan Perundang-Undangan, dari 162 narapidana yang mendapat remisi, terdapat empat warga binaan yang mendapat remisi bebas.

Menurut kalapas dari 337 warga binaan , hanya 162 yang mendapat remisi , berkurang sekitar hanya 49 persen dari total keseluruhan warga binaan yang ada di lapas kelas iib nganjuk , pemberian remisi tersebut dihadiri bupati nganjuk novi rahman hidayat , Ketua DPRD Nganjuk Puji Santoso , kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta ,serta kodim 0810 Nganjuk Letkol Kav. Joko Wobowo .

Dalam kesempatan tersebut , Bupati Nganjuk di damping kalapas memberikan surat keterangan remisi secara simbolos kepada warga binaan ,baik warga binaan pria dan maupun wanita .

Selanjutnya kalapas berharap, pemerintah daerah kabupaten nganjuk dapat terus bersinergi , agar dapat memberikan bantuan ataupun mewadahi bakat bakat para warga binaan, agar kreatifitas para warga binaan dapat tersalurkan , menurut kalapas ,warga binaan juga mempunyai potensi potensi yang tidak kalah dengan masyarakat diluar ,sehingga perlu peranan pemerintah untuk mewadahi bakat bakat kreatifitas mereka .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 1 =