Beranda Berita 14000 Maba Unibraw Pecahkan Rekor Dunia Mainkan Perkusi Dengan Jumlah Mahasiswa Terbanyak

14000 Maba Unibraw Pecahkan Rekor Dunia Mainkan Perkusi Dengan Jumlah Mahasiswa Terbanyak

37
0

14000 Maba Unibraw Pecahkan Rekor Dunia Mainkan Perkusi Dengan Jumlah Mahasiswa Terbanyak

Proses pengenalan kehidupan kampus di Universitas Brawijaya, dibuka dengan cara unik. Dimana sebanyak empat belas ribu lebih mahasiswa baru, memainkan perkusi menggunakan peralatan sekolah. Kegiatan tersebut pun sukses pecahkan rekor dunia.

Total ada empat belas ribu lebih mahasiswa baru, yang mengikuti pembukaan pengenalan kehidupan kampus di lapangan rektorat universitas brawijaya malang pada selasa pagi.

Uniknya pembukaan ini dilakukan dengan memainkan perkusi,menggunakan peralatan sekolah, yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa baru. Mereka mengikuti alunan musik lagu gebyar gebyar selama lima menit, dengan mengetuk papan tulis kecil, serta stick drum.

Menggabungkan belasan ribu lebih mahasiswa untuk kompak memainkan perkusi tentu tidak mudah. Namun dipilihnya pertunjukan ini agar mahasiswa baru bisa memulai langkah menempuh pendidikan tinggi, dengan memori yang tidak terlupakan. Belum lagi pertunjukan perkusi massal ini juga berhasil memecahkan rekor dunia.

Sementara itu, menurut pihak Museum Rekor Indonesia ini, pertunjukan perkusi massal di kampus baru pertama kali digelar. Rekor ini berhasil mengalahkan pertunjukan perkusi massal sebelumnya di jakarta yang melibatkan sebelas ribu orang.

Disisi lain pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Universitas Brawijaya sendiri menjadi kampus dengan penerimaan mahasiswa baru terbanyak di seluruh indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

59 + = 66