Connect with us

Bencana

11 Siswa MTs Tewas Tenggelam saat Susuri Sungai di Ciamis

Diterbitkan

pada

Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dengan dibantu warga membawa kantong jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 11 siswa MTS Harapan Baru tewas tenggelam dan dua orang kritis saat menjalani kegiatan pramuka susur sungai. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww.

Ciamis – Kantor Basarnas Bandung menyatakan 11 siswa MTs Harapan Baru tewas akibat tenggelam saat kegiatan menyusuri Sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat malam.

Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah membenarkan telah mengevakuasi korban yang selamat maupun meninggal dunia dalam peristiwa itu.

“Siswa siswi MTs Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai bersih-bersih sungai, tiba-tiba beberapa orang siswa siswi tenggelam,” katanya.

Keluarga korban menangis histeris saat menyaksikan petugas tim SAR dari BPBD Ciamis yang dibantu warga mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 11 siswa MTS Harapan Baru tewas tenggelam dan dua orang kritis saat menjalani kegiatan pramuka susur sungai. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Bandung, kegiatan itu melibatkan 150 siswa untuk kegiatan menyusuri sungai di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Ciamis.

Petugas gabungan, kata dia, masih di lokasi kejadian untuk siap siaga melakukan pencarian, dilengkapi dengan peralatan untuk penyelamatan di sungai.

Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dibantu warga setempat mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer, Desa Utama, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 11 siswa MTS Harapan Baru tewas tenggelam dan dua orang kritis saat menjalani kegiatan pramuka susur sungai. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww.

“Saat ini tim masih berada di lokasi kejadian untuk mengantisipasi laporan dan perkembangan dari pihak panitia dan keluarga korban,” katanya.

Laporan terbaru jumlah korban yang berhasil dievakuasi 21 orang terdiri atas 10 orang selamat dan 11 orang meninggal dunia.

Continue Reading
Advertisement

Bencana

Tim Relawan Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru Terjebak Cuaca Tak Kondusif

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Lumajang – Tim relawan gabungan termasuk Basarnas Senin (6/12) berangkat untuk mengevakuasi korban yang berlum ditemukan pasca erupsi Gunung Semeru Sabtu (4/12) sore. Namun, setelah di puncak terjebak cuaca yang fluktuatif dan berangin hingga turun kembali menunggu di Desa Curah, Kobokan, Lumajang, Jatim.

Tim relawan menunggu hingga cuaca kondusif karena ada korban yang belum ditemukan dan yang terjebak di mobil belum terselamatkan.

Salah satu tim relawan mengatakan, mereka telah melakukan pencarian dari pagi dan sempat naik ke tempat evakuasi. Namun karena medan yang cukup berat dan cuaca kurang kondusif tim kembali turun dan menunggu di Curah Kobokan Lumajang.

Sementara kondisi jalan kini sudah bisa dilewati meskipun lumpur masih tebal dan relawan yang melintas harus tetap waspada. (red)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: