Beranda Ragam 1000 Balai Latihan Kerja Ponpes Dibangun Mulai Januari

1000 Balai Latihan Kerja Ponpes Dibangun Mulai Januari

25
0

Presiden Joko Widodo dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara Jakarta, Rabu 5 Desember 2018, menyampaikan rencana pembangunan 1000 balai latihan kerja (blk) di pondok-pondok pesantren di tanah air akan segera direalisasaikan mulai januari 2019 mendatang.

Kepala negara menuturkan tahun ini beberapa program untuk pemberdayaan sumber daya manusia telah masuk di sejumlah pondok pesantren, diantaranya Bank Wakaf Mikro dan balai latihan kerja. Presiden menila kedua program ini memberi manfaat dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya di lingkungan ponpes.

Oleh karena itu, presiden ingin agar seluruh ponpes yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, memiliki program blk hal ini sesuai dengan pergeseran strategi untuk masuk ke program pembangunan sdm secara besar-besaran.

Presiden Jokowi berharap dengan keberadaan blk di pondok pesantren mampu meningkatkan sumber daya manusia para santri, serta keterampilan para santri yang tengah menimba ilmu di ponpes. Selain itu presiden juga menginginkan adanya evaluasi program latihan yang diterapkan di blk ponpes.

Sementara sepasang Lutung Jawa itu kini di serahkan kepada pusat rehabilitasi Lutung Jawa untuk dirawat sementara sebelum dilepas liarkan ke habitat aslinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here